[REVIEW] Masker Spirulina Dari Spirulina Capsule TIENS

TIENS-Spirulina-Capsules-horz

Hello beauty, ketemu lagi sama saya yang sudah beberapa hari ini belum posting review apapun wkwk..

Oke, kali ini saya mau mereview masker yang terbuat dari spirullina. Tapi sebelum itu, saya mau menjelaskan apa sih spirullina itu sebenernya?

Mengenal-Spirulina-Ganggang-Laut-Manfaatnya-2

Menurut penjelasan yang saya lihat dari berbagai web dan web TIENS tentunya. Spirulina itu merupakan sumber nutrisi dengan kandungan gizi paling lengkap yang dibutuhkan tubuh, Menambah sirkulasi O2 dalam darah dan Otak, Mengaktifkan metabolisme dan meningkatkan imunitas tubuh.
Spirulina memiliki kandungan utama Antrospira sp, yang mengandung berbagai mutrisi penting dengan kadar tinggi meliputi protein ganggang biru, karbohidrat, asam lemak, serat, Vitamin A,B,E, aneka ragam mineral (potasium, sodium, kalsium, fosfat, magnesium, besi, zinc, mangan), asam amino essential dan non essential, klorofil, dan beta carotene.

Sedangkan fungsi dari spirulina itu adalah:

  1. Meningkatkan imunitas, memperkuat tubuh melawan berbagai penyakit menular dan radiasi.
  2. Membantu mengatasi diabetes dan penyakit pembuluh darah jantung.
  3. Menyehatkan dan mempercantik kulit.
  4. Melengkapi asupan gizi anak-anak.

Nah, spirulina sebenarnya sudah sangat dikenal dan dijadikan minuman untuk kesehatan. Cuma, sekarang ini spirulina tidak hanya diminum dalam bentuk cair atau kapsul tapi juga spirulina bubuk dalam bentuk kapsul bisa dijadikan masker atau untuk bahan kecantikan. Fungsinya mengacu pada poin 3 diatas yakni untuk menyehatkan dan mempercantik kulit.

2 minggu yang lalu, saya tertarik pada salah satu online shop yang menjual kapsul spirulina dari TIENS. Seperti yang kita tahu, TIENS itu salah satu perusahaan obat herbal buatan Cina yang sudah ada hampir diseluruh Negara dan produknya sudah dipakai banyak orang.

Saya tertarik karena, satu,  ini merupakan produk TIENS yang merupakan produk herbal jadi tidak perlu takut kalau kulit wajah kita rusak oleh bahan kimia. Kedua, lagi ada diskon 50% cyiiin wkwkwk.

Oke, semua wanita itu pasti tidak bisa tahan dengan yang namanya DISKON. Akhirnya, saya beli kapsul spirulina ini yang harga normalnya Rp 120.000/10 kapsul, setelah diskon saya hanya perlu membayar Rp 60.000/10 kapsul belum termasuk ongkos kirim ke kota saya tentunya.

Sebelum barang itu sampai, yang biasanya ke kota saya sampai 3-4 hari ini baru sampai 6 hari gak tau alesannya kenapa. Saya coba untuk searching di google produk TIENS yang satu ini. Sebenernya ini memang suplemen buat imunitas sih, karena untuk diminum, tapi bisa juga kok dijadikan masker.

TIENS-Spirulina-Capsules

Saya lihat harga asli di website milik TIENS Indonesia dan WOW…saya sempet melongo karena harga kapsul spirulina itu sendiri adalah Rp 365.000/100 kapsul. 100 kapsul loh….bayangin aja. Lebih murah kalau kita langsung beli yang sebotol isi 100 kapsul itu dan di kota saya memang ada stokis TIENS jadi lain kali saya beli disana aja kali ya.

Oke lanjut lagi, kapsul spirulina yang saya pesan sudah datang dan langsung saya bongkar karena gak sabar mau lihat barangnya. Saya mendapatkan kuas masker gratis dari penjualnya, oke ini nilai tambah sebenernya. Saya langsung coba maskernya pas sore hari setelah barang itu datang.

IMG_20151127_133547

Sebenarnya saya punya berbagai bahan tambahan yang muncul dipikiran saya untuk si spirulina ini dan saya sudah coba semua, seperti madu, minyak zaitun dan air mawar. Kenapa saya menggunakan madu dan minyak zaitun? karena saya ingin hasil akhir kulit wajah saya kenyal dan lembab.

IMG_20151127_143058IMG_20151127_144751

 

 

 

 

 

 

 

Resep pertama saya menggunakan madu, mungkin lebih baik kalau pakai madu asli:

  • 1 sdt madu
  • 1 kapsul spirulina
  • Caranya: campur madu dan isi dari kapsul tersebut disebuah wadah plastik atau keramik, mau mangkuk atau piring terserah kalian. Lalu setelah tercampur rata, oleskan merata pada bagian wajah dan leher. Tunggu sampai 15 menit lalu bilas pakai air hangat.

Resep kedua dengan memakai minyak zaitun/olive oil:

  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1 kapsul spirulina
  • Caranya sama dengan yang diatas, aduk rata dan oleskan kedaerah wajah dan leher.

Resep ketiga dengan memakai air mawar:

  • air mawar secukupnya (kalau saya pakai merk viva)
  • 1 kapsul spirulina
  • Caranya: tuang isi kapsul spirulina kedalam wadah dan siram dengan air mawar sampai kental atau agak cair. kalau saya air mawarnya pakai 1-2 sdm aja. Lalu kalau sudah rata dioleskan ke seluruh wajah dan leher. Diamkan sampai 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Dari resep madu dan minyak zaitun, saya lebih merekomendasikan pakai madu saja karena ketika spirulina dicampurkan dengan minyak zaitun dan diaduk pakai kuas. Si bubuk spirulina ini tidak tercampur dengan sempurna alias pada kumpul di kuas. Tapi baik madu dan minyak zaitun, keduanya bisa membuat wajah jadi lembab dan kenyal.

Untuk resep air mawar, hasil akhirnya juga lembab tapi lebih lembab wajahnya kalau pakai madu. Tapi terserah kalian mau pakai yang mana ya. Kalau pakai madu atau minyak zaitun, selama proses masker wajah kita terasa lembab tapi kalau pakai air mawar, selama proses masker, wajah kita terasa ditarik dan kencang karena si masker mengering. Biasanya, saya pakai masker ini lebih dari 15 menit, sambil beres-beres rumah atau nulis blog seperti sekarang ini wkwk.

Awal pemakaian memang belum terlihat hasilnya, wajar, malah kalau langsung keliatan hasilnya itu harus jadi warning siapa tau bukan herbal wkwk.

Harusnya, saya rutin pakai tapi karena saya harus keluar kota mendadak dan disana panasnya menyengat sekali, kulit wajah saya jadi terbakar dan gosong seketika dan itu bukan cuma 1 hari aja tapi selama saya 4 hari disana saya terkena paparan sinar matahari yang menyengat itu dan pulang lagi ke daerah asal, kulit wajah saya coklat tapi gak pake banget sih dan otomatis saya harus mengulang proses perawatan dari awal sedangkan kapsul spirulina saya tinggal 8 😦

IMG_20151203_075529

Sampai sekarang, saya pakai maskernya 2 kali dan memang kulit wajah saya sudah sedikit mulai cerah dan sepertinya saya akan pakai resep yang madu saja.

Bagi kalian yang mau mencoba si kapsul spirulina ini, saya sarankan beli ukuran full nya saja, 1 botol isi 100 kapsul. Kalau memang budgetnya tidak mencukupi, mungkin bisa patungan sama teman atau saudara dan dibagi setengah.

Silahkan coba tiga resep masker spirulina saya diatas dan kalau sudah coba dan kelihatan hasilnya seperti saya dan mana yang lebih efektif, yuk komen disini. Kasih tahu saya seberapa cepat perkembangan cerahnya kulit kalian pakai kapsul spirulina dan bagaimana kesan kalian.

Leave a Reply

