Tutorial Make Up: Glamorous Style For Special Event

IMG_20160213_221852-horz

Hi Guys…

Akhirnya bisa menyapa kalian semua lewat postingan yang satu ini. Bagi para pecinta make up dan yang bingung mau make apa sih buat special event? Yuk sini merapat….

Oke, tutorial kali ini aku bikin Look Glamour untuk special event seperti kondangan, Birthday Event, atau event lainnya yang diadakan pada malam hari. Yuk…cuss langsung aja ya.

Pertama-tama, aku udah pakai pelembab wajah biar kulit moist dan enak kalau diaplikasikan make up (maaf kalau mukanya kucel ya, malem-malem sih bikinnya hehe).

IMG_20160213_212019

Nah, setelah pakai pelembab dilanjut dengan Foundation kesukaan aku. Apalagi kalau bukan Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Shade yang aku pilih adalah No. 04 yang Amber Rose. Aku suka banget sama Foundation ini karena terasa ringan di kulit wajah dan gak keki. Kulit wajah juga berasa kinclong dan muluusss kayak model wkwk

 

 

Lanjut aku pakai bedak Wardah Compac Powder Shade Natural yang No. 04. Nah, bedak ini juga kece banget karena di wajah aku jatuhnya gak tebel banget. Formulanya juga ringan untuk dipakai sehari-hari loh.

IMG_20160213_212916

Selanjutnya aku membentuk alis dengan pensil alis yang super duper murah, cuma Rp 12.000, warnanya coklat tua tapi agak kemerah-merahan gitu. Usahakan membentuk alis mengikuti bentuk alis kalian ya, kalau semisal alis kalian tipis, boleh kok diperlebar asal jangan lebar banget kayak gang rumah, nti sayang pensil alisnya wkwkwk kidding….

IMG_20160213_213456

Setelah alis selesai dibentuk, lanjut ke eyeshadow. Disini aku pakai 3 warna eyeshadow aja, yakni warna gold muda dan peach tua dari Sari Ayu Martha Tilaar Tren Etnika Nusa Tenggara 2012 (udah jadul kan tuh…) serta warna coklat tua.

Pertama, aplikasikan warna gold muda hanya pada ujung mata bagian dalam hingga tengah kelopak mata. Lalu aplikasikan warna peach tua di sisi lainnya. Biar garisnya ga keliatan kasar, aku disini blending eyeshadownya dengan menggunakan kuas. Setelah cukup ter-blend, aplikasikan eyeshadow warna coklat tua di bagian ujung luar mata, dikit aja ya. Fungsinya untuk membuat mata jadi lebih menonjol dan bertekstur, habis itu blending lagi dengan kuas.

IMG_20160213_214744IMG_20160213_214859

Kalau sudah selesai menggunakan eyeshadow, lanjut dengan eyeliner. Aku pakai eyeliner dari Wardah yang Staylast Waterproof Gel Eyeliner. Pulaskan eyeliner tipis aja dibagian depan hingga ujung mata, lalu buat wings sedikit aja biar gak keliatan lebay. Pertebal sedikit eyelinernya lalu setelah itu pulaskan juga eyeliner tadi pada bawah mata, tapi cukup sampai tengah aja ya.. Setelah itu poleskan eyeshadow warna gold muda tadi dari ujung mata dalam sampai tengah.

Jangan lupa pakai maskara untuk memperlebat dan melentikkan bulu mata, tapi sebelum itu bulu mata harus dijepit biar makin lentik. Jika mau ditambahkan eyelashes juga boleh kok.

IMG_20160213_215905

Disini aku gak main contour karena menurut aku biar ga lebay. Jadi aku cuma memoleskan blus on warna peach dicampur sama coklat muda. Untuk highligh, aku pakai eyeshadow warna salem yang ada shimmer nya dari Red A. Highligh bagian tulang hidung, diatas blush on, di atas bibir dan bawah bibir.

Alis udah kece, mata udah cetar maut, berarti lanjut ke bibir. Untuk lipstik, aku pakai Menow Kiss Proof No. 007 sampai rata. Yang aku suka sama Kiss Proof No. 007 ini adalah dia ada shimmer tapi gak lebay, jadi cocok kok dipakai, dan lagi lipstik ini ga transfer kalau buat minum, jadi aman.

IMG_20160213_221126

Finally…… Ini hasil akhir dari Look Glamorous Style For Special Event! Gimana, gampang kan?

IMG_20160213_221800

Hope you like this tutorial and feel free if you want to ask me.

Selamat mencoba ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s