Lipstik Harga 10rb? SKIVA 21 Aja!

skivalipstik10

Hai…beefriends

Hari ini aku bakalan membahas salah satu lipstik yang harganya muraaaaah banget. Harganya cuma Rp 10.000 dan dijual di warung-warung (tergantung warungnya). Iiih harganya murah bingiittss, abal ya?! Pasti abal deh!

Weits, tenang dulu girls. Lipstik ini ga abal kok dan sudah terdaftar di BPOM, jadi ga perlu takut lah untuk mencoba atau memakainya. Awalnya juga aku liat harganya kok murah banget ya, ini abal bukan ya. Tapi rasa penasaran aku yang kuat akhirnya aku beli deh.

skivalipstik1

Aku memang beli lipstik ini dengan harga cuma Rp 10.000 aja, tapi tadi aku cek di tokopedia harganya ada yang Rp 6.000 – Rp 8.000 gitu, tapi kalau pakai ongkir…ya mending beli di warung aja kan ya… lagi pula pabrik lipstik ini ada di daerah aku, yakni di PURWOKERTO.

Pada gak tau kan? hehehe

Yes… aku tau dimana lokasi pabriknya dan suka mondar-mandir didepan pabriknya kalau aku jalan-jalan melewati daerah sana, so, ga perlu takut abal karena pabriknya aja segede gaban.

Lipstik ini dijual dalam box lusinan (kalau di warung), dan mungkin harganya bisa lebih murah kalau semisal aku beli langsung dari pabriknya. Di belakang box lusinan itu ada info warna-warna lipstiknya dan juga nomernya, jadi sebelum beli kalian bisa lihat belakang box biar gak salah beli.

gambar ini diambil dari galeri almahira-tokopedia

                                                                                      Gambar ini diambil dari galeri almahira-tokopedia

Untuk box lipstiknya sendiri warnanya itu pink yang didepannya ada tulisan merk produk, lengkap dengan berat lipstik dan juga alamat pabriknya. Sedangkan untuk bagian kiri box terdapat info tentang kandungan lipstik dan juga bahan yang mungkin terkandung dalam lipstik itu sendiri.

And yes! lipstik ini mengandung paraben. Tapi namanya udah lulus sensor dari BPOM, ya artinya aman dong digunakan dan kandungannya masih pada batas normal. Cuma untuk kalian yang mungkin gak suka sama paraben dan mungkin alergi, ya jangan coba produk ini. Pada bagian atas box ada info nomer lipstik dan juga nomer BPOM, terus dibagian bawah ada info tentang Batch No sama Exp. Date.

skivalipstik15

Kalau untuk packaging lipstiknya sendiri, warnanya itu pink dengan tulisan produk warna emas. Hm…sebenernya aku kurang suka sih sama kombinasi warnanya. Lalu lanjuuuut ke wanginya, hm… apa ya. Lipstik ini tuh kayak wangi lipstik gitu deh, seperti wangi lipstik Red A. Cuma kan kalo Red A setelah kita pake wanginya masih kecium gitu, sedangkan klo Skiva wanginya udah agak menghilang. Tapi buat yang gak suka ya aku saranin jangan dibeli.

skivalipstik7

skivalipstik6

Untuk percobaan, aku tadi beli satu dulu yang warna Light Brown nomer 272. Bentuk lipstiknya itu kayak lipstik jadul dan ga menarik menurut aku. Juga pas dipalikasiin agak susah gitu karna dia gepeng ujungnya. Untuk warnanya dia gak terlalu pigmented, jadi aku harus aplikasiin sampe 3 kali.

skivalipstik14

Swatch di tangan bag. luar dan dalam

Namanya lipstik murah, ya teksturnya sama dengan lipstik lainnya yang harganya sama atau diatasnya dikit. Ringan sih dipakai dan ga berasa pakai lipstik. Lipstik ini transfer? Yes! Banget. Seperti yang tadi aku bilang, namanya juga lipstik murah, jadi untuk kualitas tau sendiri lah ya…

skivalipstik12

Lipstik transfer jika di buat makan dan minum atau juga di tempelkan ke kulit.

Dan perlu diperhatikan lipstik ini bentuknya cream lipstik, bukan matte lipstik jadi produknya bakalan transfer kalo buat minum atau makan, apalagi kalo lagi nyium ponakan (alesan hahaha), jadi gak akan bertahan lama. Jujur aku masih penasaran sama warna-warna lainnya dan pingin beli yang lain karena mereka memproduksi warna hitam, dan bisa aja aku pakai untuk bikin makeup ngerock gitu wkwk.

Oke sekian review aku mengenai produk lipstik murmer ini, semoga bermanfaat buat kalian semua… Salam cantik ya….

HAI Short Movie!

HAI Short movie

hai hai hai…..

Di postingan kali ini aku mau memberikan sebuah sinopsis short movie hasil karya temen aku yang kece badaaiii.. Judulnya “HAI Short Movie.

Ceritanya, temen aku ini sedang mengikuti sebuah kontes dan harus mengumpulkan “LIKE” untuk video dia sebanyak-banyaknya. So, aku harap kalian bisa bantu untuk like video dia ya.. deadline untuk pengumpulan like sampai tanggal 21 Mei nanti.

Oke, back to the review…

Cerita pendek ini mengisahkan seorang perempuan yang mempertanyakan apakah cinta pada pandangan pertama itu ada atau tidak. Dia dihadapkan oleh situasi dimana ada seorang pria yang membuat dia mengalami cinta pada pandangan pertama.

Tapi perempuan ini malu banget untuk bilang “HAI” duluan ke pria itu. Sampai akhirnya selama beberapa hari dia gak liat pria itu lagi di tempat biasa dia duduk.

Apakah beneran pria itu ilang dan mereka gak ketemu lagi?

Eiitttsss penasaran kan??? Makanya langsung aja tonton videonya dibawah ini dan jangan lupa untuk kasih “LIKE” ya girls…karena like dari kalian sangat berharga sekali 😉

Mata Najwa On Stage at Alun-alun Purwokerto

matanajwa3

Eiyooo beefriends…

Ketemu lagi sama aku yang kece badai ini wkwk… Kali ini aku akan berbagi pengalaman aku pada saat menghadiri salah satu acara besar di Purwokerto yaitu Mata Najwa On Stage. Acara ini sangat dinantikan banyak masyarakat Purwokerto, apalagi tuan rumah Mata Najwa, yakni Najwa Shihab yang juga merupakan salah satu idola.

Pendaftaran untuk mendapatkan tiket ini gratis alias gak bayar dan harus melalui website. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka dari jauh-jauh hari sekitar 2 minggu sebelum acara berlangsung. Beruntungnya aku bisa mendapatkan tiket tersebut pada tanggal 11 Mei. Tiket yang kita dapat pada saat pendaftaran online itu berupa dokumen dalam bentuk pdf yang nantinya harus kita print dan kita bawa pada saat registrasi ulang.

Untuk pembukaan registrasi ulangnya sendiri dibuka tanggal 12-13 Mei dari jam 09.00-18.00 WIB di boot Mata Najwa yang ada di alun-alun Purwokerto. Serunya acara Mata Najwa… kita bisa foto-foto di beberapa titik yang sudah disediakan oleh Metro TV. Seperti kita bisa foto di stage dengan backgound tulisan metro tv dan mata najwa yang posisinya di depan pintu masuk alun-alun, samping boot registrasi ulang dan juga disamping boot Kopi Kapal Api.

Selain itu, pada titik yang ada didepan pintu masuk disediakan mic metro tv dan papan berbentuk layar tv. Jadi disana seakan-akan kita bisa menjadi seorang wartawan yang sedang bertugas di tempat kejadian. Sedangkan di samping boot registrasi kita bisa berfoto layaknya seperti pembawa berita di metro tv.

Disana aku cuma bisa berfoto di dua titik yakni yang ada di depan pintu masuk dan di samping boot registrasi. Rasanya kayak orang metro tv beneran loh wkwk…

Oke… lanjut ke acara. Mata Najwa itu open gate nya mulai jam 16.30 WIB dan orang yang masuk tentu aja berdesakan. Aku sendiri setelah masuk ke lokasi acara mengambil posisi di tengah-tengah lapangan dan gak terlalu jauh dari panggung.

Acara Mata Najwa dibuka dengan 2 orang host kece badai yang memandu acara tersebut sebelum masuk ke acara inti. Lalu ada tarian ucapan selamat datang yang dibawakan dengan sangat apik sekali. Ada juga pembagian doorprize yang dipandu oleh host-host. Yang paling menarik adalah hadirnya 3 komika yang menghibur para penonton dalam stand up comedy. Perut aku udah di kocok dari awal sampai akhir oleh ketiga komika itu.

Lanjut… setelah itu ada Endank Soekamti yang menghibur penonton dengan lagu-lagu andalannya. Namun pada saat mereka sudah naik keatas panggung, situasi pun menjadi ricuh dan tak terkendali. Penonton yang langsung pada berdiri dan maju kedepan, tapi yang bikin gak enak adalah aksi dorong yang dilakukan oleh para fans Endank Soekamti. Setelah beberapa detik akhirnya aku menyadari bahwa para fans Endank Soekamti menerobos masuk ke tengah lapangan dengan membawa spanduk dan bendera mereka. Selain itu juga mereka menyebabkan aksi saling dorong diantara penonton.

Lalu dimana staf keamanan yang sejak awal sudah disiapkan???

Soalnya situasi ricuh itu berlangsung lama sampai sekitar 10 menit, walaupung Endank Soekamti sudah memberitahukan kepada penonton untuk tenang dan duduk dengan rapih seperti awal acara. Namun tetap saja tidak ada tanda-tanda staf keamanan bergerak dan itu berlangsung hingga sekitar 20 menit.

Ditambah lagi pada saat itu alun-alun diguyur hujan yang lumayan lebat, semuanya makin menjadi tak terkendali. Hingga sampai Najwa Shihab memasuki panggung, para penonton yang berada didepan tidak mau duduk dan terjadilah aksi teriak diantara penonton yang ada dibelakang yang meminta penonton didepan untuk segera duduk namun mereka tak juga mau duduk.

Disini saya merasa malu dengan Tuan Rumah Mata Najwa. Kenapa? Karena tema pada saat itu adalah “Bagimu Negeri” tapi kenapa para penontonnya seperti itu?

Penonton lain yang memang datang untuk menyaksikan acara tersebut dengan nyaman sudah dibantai perasaannya habis-habisan dan memutuskan untuk pulang. Termasuk aku yang pada saat itu melihat situasi yang tidak lagi kondusif akhirnya memutuskan untuk pulang saja, walaupun Mata Najwa baru berlangsung sekitar 15 menit.

Sayang memang, karena aku sudah menunggu beberapa jam untuk bisa melihat penampilan Najwa Shihab. Tapi bagaimana lagi? Kondisi yang seperti itu bisa saja bertambah buruk sewaktu-waktu. Apalagi yang katanya Endank Soekamti akan menghibur penonton lagi. Disitu saya berfikir pasti akan kembali ricuh, sedangkan para fans mereka belum pulang dan menunggu di samping lapangan di depan gedung DPRD.

Ya, seperti itulah pengalaman aku dalam menghadiri Mata Najwa On Stage di Alun-alun Purwokerto. Semoga saja pihak penyelenggara bisa lebih baik lagi dalam menyelenggarakan acara dan pintar dalam memilih bintang tamu. Kenapa aku mengatakan begitu? karena lihat saja fans-fans para artis yang akan dijadikan bintang tamu, apakah fans mereka berpotensi untuk membuat kericuhan atau tidak.

Aku adalah orang yang selalu mengagumi Metro TV karena acara-acara mereka yang berbobot dan tidak terpengaruh oleh acara alay. Mereka bisa maju menjadi stasiun tv yang terdepan walaupun mereka berbeda. Jadi alangkah baiknya jika pengalaman yang ada di Purwokerto ini bisa menjadi bahan untuk bisa lebih baik kedepannya.